Sosialisasi Penyelenggaraan Abnon Jaksel Digencarkan

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan melalui Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) setempat terus mengencarkan sosialisasi penyelenggaraan Abang None (Abnon) Jakarta Selatan Tahun 2019. 

Pelaksana Tugas (Plt) Suku Dinas Parbud Jakarta Selatan, Rofiqoh Mustafa mengatakan, sebagai salah satu upaya sosialisasi dilakukan roadshow sekaligus penerimaan pendaftaran di pusat-pusat perbelanjaan dan perguruan tinggi.

"Pendaftaran Abnon Jakarta Selatan dibuka 14 Januari hingga 28 Februari mendatang," ujarnya, Kamis (24/1). 

Rofiqoh menambahkan, bagi masyarakat yang ingin mendaftar juga bisa datang ke kantor Wali Kota Jakarta Selatan. Bagi pendaftar yang lolos seleksi administrasi akan memasuki tahap berikutnya mulai dari pengecekan kesehatan hingga pembekalan-pembekalan. 

"Kami tidak membatasi jumlah pendaftar. Nantinya, akan dipilih 15 pasang Abnon terbaik untuk mengikuti grand final pemilihan Abnon Jakarta Selatan," terangnya. 

Sementara, Kepala Seksi Atraksi dan Promosi Suku Dinas Parbud Jakarta Selatan, Puka Yanuar menuturkan, malam grand final pemilihan Abnon Jakarta Selatan rencananya akan diselenggarakan pada 3 Mei 2019. 

"Nantinya, tiga finalis terbaik akan berkesempatan mewakili Jakarta Selatan untuk pemilihan Abnon di tingkat provinsi. Abnon harus mempunyai wawasan yang luas tentang Jakarta, khususnya di bidang pariwisata dan budaya," tandasnya.(p/ab)